5 Tanda Orang Terkena Kanker

Lebih dari 10.000 orang mendengar kabar bahwa kanker membahayakan dan mematikan, dan di Indonesia orang akan mendengar hal ini setiap hari. Pada tahun  2011, tempo melansir kanker adalah penyebab terbesar ketujuh yang menyebabkan kematian. Di negara Amerika, kanker menjadi penyebab kematian nomer dua.

Orang Amerika juga mengaggap kanker adalah penyakit serius, bahkan praktisi kesehatan Amerika, David Brownstein telah menghabiskan sebagian besar kariernya untuk mempelajari kanker. Ia juga belajar cara terbaik menghindari seseorang dari resiko kanker.

Menurut Dr Brownstein statistik gagal memenangkan kehidupan pada penyakit kanker belum membaik. Angka kematian karena kanker tetap, hampir tidak berubah selama 80 tahun belakangan.

Berikut ini 5 tanda atau ciri-ciri orang terkena kanker

1. Memiliki luka yang kulit sembuh

Kita bisa saja memiliki luka karena sayatan pisau saat memasak atau karena jatuh saat mengendarai motor. Luka yang ada pada tubuh mungkin segera kita obati. Pada orang yang terkena kanker, luka akan sulit sembuh.

2. Ada benjolan di bagian tubuh

Benjolan yang dimaksud tidak hanya satu tapi bisa beberapa bahkan banyak. Sebagian kasus kanker menunjukan ada benjolan atau kumpulan caira pada permukaan kulit. Benjolan yang tidak elastis dan berkemungkinan pecah bila di gesek dengan keras. Sebagian benjolan tersembunyi di dalam tubuh, ini merupakan masa yang disebabkan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

3. Keluar darah atau lendir dari lubang pada bagian tubuh

Darah atau lendir yang keluar paling umum melalui lubang hidung. Orang menganggap ini adalah mimisan dan biasa saja, tapi perhatikan juga bagian tubuh lainnya.

5 ciri kanker

4. Batuk sulit sembuh dan susah menelan makanan

Batuk tidak bisa diatasi dengan obat dokter atau obat warung biasa. Lama-kelamaan orang yang terkena kanker akan kesulitan menelan dan nafsu makan menurun.

5. Perubahan pola buang air kecil dan buang air besar

Mulai dari perubahan waktu, hingga menjadi sulit buang air. Mungkin sebagian orang yang terkena kanker mengatakan sakit saat ingin buang air kecil.

Untuk mencegah terkena kanker sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan. Perbanyak kacang-kacangan dan juga sayuran hijau. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Baca Juga:

Gejala Yang Terasa Pada Orang Yang Terkena Sakit Lupus

Merosotnya Berat Badan Ideal Anak Ketika Lupus Mulai Menyerang

Waspadai dan Ketahui Apa Itu Segitiga Kematian

This post has already been read 585 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *