Aspirin Menjadi Solusi Pengobatan Penyakit Lupus

sakitlupus

Menurut pemahamannya, Penyakit Lupus adalah penyakit yang berhubungan dengan reaksi autoimun, yaitu si kekebalan tubuh tidak dapat membedakan dan mengenali yang mana yang pathogen dan bukan. Sehingga akhirnya antibody ini menyerang dirinya sendiri dan mengakibatkan reaksi alergi seperti ruam di kulit.

Penyakit Lupus ini dapat diatasi oleh dokter yang akan membuatkan jadwal perawatan atau terapi sesuai dengan usia, jenis kelamin dan gejala yang dialami oleh si pasien Penyakit Lupus ini. Walaupun sampai saat ini juga belum ditemukan obat khusus untuk Penyakit Lupus ini, tetapi obat biasa yang berfungsi untuk mengobati penyakit lain terbilang masih sangat efektif.

Obat yang menjadi jenis obat anti-inflamasi adalah obat yang dapat meringankan ruam pada kulit, dan salah satu obat anti-inflmasi tersebut adalah aspirin. Ya, benar sekali, aspirin ini obat untuk atasi sakit kepala.

Diketahui juga, obat aspirin ini merupakan salah satu obat pertama yang mendapatkan persetujuan untuk dimasukkan dalam salah satu kategori pengobatan untuk Penyakit Lupus.

Walaupun begitu, pengobatan Penyakit Lupus dengan obat aspirin ini masih dilakukan dalam dosis rendah. Karena jika pengobatan Penyakit Lupus dengan obat aspirin ini dilakukan dengan dosis tinggi, efek samping yang ditimbulkannya juga masih sangat beresiko tinggi.

Selain itu juga, penggunaan dosis rendah dapat mengurangi resiko pembekuan darah loh, karena pembekuan darah ini adalah komplikasi umum dari Penyakit Lupus.

sakitlupus2

This post has already been read 275 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *