Atasi Lupus dengan Tiga Obat Tradisional Ini

Apa Anda pernah mendengar perihal penyakit lupus? Ya, penyakit yang dapat menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi tidak lagi bekerja melindungi tubuh dan akan berhenti memerangi sel-sel jahat seperti radikal bebas atau virus penyakit, sebaliknya sistem imun ini justru akan memerangi sel-sel baik yang berperan penting untuk menjaga kestabilan tubuh.

Apa efeknya?

Efek yang akan terjadi pada seseorang yang mengidap penyakit ini diantaranya pembengkakan dan perdangan kulit, ginjal, jantung, serta paru-paru. Lalu adakah tanaman obat tradisional yang dapat mencegah atau bahkan menyembuhkannya?

tanaman obat

Penyakit yang datang dari faktor genetika atau hormon dan lingkungan ini ternyata bisa juga disembuhkan tidak dengan obat-obatan medis. Terkadang memang obat-obat medis terlalu mahal untuk didapatkan oleh sebagian kalangan, oleh karenanya, tidak heran jika ada sebagian orang yang memilih mencari obat tradisional untuk menyembuhkan pelbagai penyakit yang mereka derita, termasuk obat tradisional untuk penyakit lupus. Ada beberapa tanaman obat yang dapat menyembuhkan penyakit ganas ini, diantaranya adalah kulit manggis, kunyit, dan teh hijau. Berikut khasiat yang dikandung masing-masing obat tradisional itu.

  1. Kulit buah Manggis

Obat tradisional pertama yang disebut-sebut bisa menyembuhkan penyakit lupus adalah kulit buah manggis. Kulit buah manggis terbukti memiliki kandungan antioksidan yang dapat menyebar ke seluruh tubuh untuk memperbaiki antibodi. Kandungan antioksidan ini diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit lupus. Meskipun termasuk buah musiman, pada waktu-waktu tertentu buah Manggis banyak ditemui di pasaran serta harganya yang murah menyebabkan kebanyakan orang lebih baik mencari buah ini daripada antri di apotik untuk membeli obat-obatan medis.

  1. Kunyit

Kunyit yang biasa lebih dekat dengan bumbu dapur ini ternyata juga merupakan salah satu obat tradisional yang bisa menyembuhkan penyakit ganas seperti Lupus. Kunyit dibuktikan memiliki kandungan anti-inflamantoty yang mampu menyembuhkan bintik-bintik merah pada kulit yang disebabkan lupus, selain itu kandungan ini juga menyebabkan kunyit dinilai bisa mencegah penyakit kanker.

  1. Teh Hijau

Lain halnya dengan kulit manggis atau kunyit yang tidak disukai orang, teh hijau sebagai salah satu minuman favorit kebanyakan orang juga ternyata disebut-sebut bisa menyembuhkan penyakit kronis seperti lupus. Dari hasil penelitian, teh hijau terbukti mengandung polyphenol dan anti-infalmmatory yang akan sangat berguna untuk mengobati bintik-bintik penyakit wajah karena lupus.

tanaman obat

Nah, itulah tadi tiga diantara tanaman obat yang menghasilkan buah, umbi, dan daun yang sangat berkhasiat dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ganas dan kronis, salah satunya yaitu penyakit yang menyerang sistem imun ini. Oleh karenanya, jangan pernah sepelekan umbi atau buah-buahan yang mungkin terlihat biasa karena dibalik ‘biasa’ itu ternyata umbi, buah, serta daun tertentu memiliki kandungan penting yang memiliki khasiat dan bisa membuatnya menjadi obat-obat tradisional.

This post has already been read 778 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *