Bahaya Obat Kimia

Bahaya Obat Kimia

Apakah Anda mengetahui mengenai bahaya obat? Jika belum, mari kita bahas bersama beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh obat yang terbuat dari bahan kimia. Banyak sekali yang belum seberapa paham tentang penggunaan obat kimia dalam jangka panjang dapat membawa kita semua ke dalam kondisi yang lebih parah dari yang kita alami sebelumnya.

obat
gambar: tanyadok.com

Obat Kimia Luar Resep

Sudah berapa kali Anda mengkonsumsi obat analgesik di luar resep dokter? Ya, biasanya kita mengkonsumsi obat analgesik karena kita tau obat-obatan tersebut dapat menyembuhkan penyakit atau nyeri yang kita derita, padahal, sebenarnya bukan begitu cara obat analgesik bekerja. Obat tersebut hanya bekerja dengan mengurangi rasa sakit secara sementara dan akhirnya kita akan terus-menerus menggunakan obat tersebut. Padahal, penggunaan obat analgesik dapat juga berbahaya bagi tubuh karena menyimpan racun.

Bahaya Obat Kimia

Beberapa bahaya dari obat kimia adalah sebagai berikut:

1. Merusak sel-sel tubuh. Ya, penggunaan obat secara jangka panjang dapat merusak badan kita, terutama sel yang terletak did alam tubuh kita.
2. Susah tidur. Jika setelah Anda mengkonsumsi sejumlah obat dan anda menjadi susah tidur, itu artinya tubuh Anda belum siap untuk menerima obat dalam dosis yang sebesar itu.
3. Sakit pinggang dan ginjal, karena obat-obatan kimia mengandung beberapa jenis racun yang jika dikonsumsi terlalu banyak akan mengendap di ginjal. Itulah mengapa disarankan bayak minum air putih.

Itulah beberapa bahaya penggunaan obat kima tanpa atau dengan resep dokter. Jika Anda menyayangi diri Anda dan juga orang di sekitar Anda, Anda dapat mengurangi penggunaan obat yang di luar resep atau bahkan jika obat tersebut manjur untuk kesakitan yang Anda rasakan. Cobalah untuk mengobati dengan cara herbal atau dengan cara lain yang bukan merupakan obat berbahan kimia.

Sebagai penanganan yang sederhana, Anda dapat meminum air putih sebagai obat sementara sampai rasa nyeri tersebut berkurang. Air dipercaya dapat mengurangi rasa sakit dan dapat memperlancar aliran darah. Selain itu Anda juga dapat menarik nafas panjang untuk meredakan rasa sakit.

This post has already been read 311 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *