Bisakah Penyakit Lupus Menjadi Penyebab Rambut Rontok?

Penyakit Lupus menjadi penyebab rambut rontok, benarkah? Sayangnya, iya!

Penyakit Lupus menyebabkan peradangan luas yang biasanya melibatkan kulit Anda. Terutama pada bagian wajah dan kulit kepala akan terjadi peradangan yang lebih serius.

Penyakit Lupus bisa menyebabkan rambut di kulit kepala Anda secara bertahap menipis. Beberapa orang kehilangan gumpalan rambut, jadi rambut rontok terjadi sekaligus banyak dan bisa sangat mengejutkan. Sebagian kasus akan kehilangan alis, bulu mata, jenggot dan rambut tubuh juga dimungkinkan.

Dalam kebanyakan kasus, rambut Anda akan tumbuh kembali ketika lupus Anda diperlakukan. Tetapi beberapa penderita lupus mengalami discoid atau lesi pada kulit kepala. Ketika lesi terjadi di daerah kulit yang berbulu seperti kulit kepala, maka jaringan parut permanen dan ini bisa jadi penyebab rambut rontok.

Penyakit Lupus juga dapat menyebabkan rambut kulit kepala menjadi rapuh dan mudah pecah, Kemudian membuat kelebatan rambut tidak merata.

Rambut rontok mungkin merupakan tanda awal penyakit Lupus, sebelum penyakit ini didiagnosis. Tetapi banyak gangguan lain yang dapat menjadi penyebab rambut rontok, sehingga berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda melihat penipisan atau rambut rontok yang tidak biasa terjadi.

Baca Juga:

 Gejala Yang Terasa Pada Orang Yang Terkena Sakit Lupus

Sakit Lupus Bukanlah Penyakit Menular

Penyebab Penyakit Lupus

This post has already been read 2604 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *