Cara Menjaga Kesehatan Wanita Dewasa Penderita Lupus

Lupus merupakan suatu penyakit yang timbul akibat dari kumpulan penyakit auto-imun yaitu Lupus Erythematousus. Lupus sebagian banyak menyerang  wanita terutama pada kesehatan wanita dewasa. Penyakit ini dapat membuat sistem imun pada tubuh manusia yang seharusnya membantu sistem yang ada di dalam tubuh untuk melawan penyakit tetapi berbalik dan menyerang jaringan tubuh yang sehat. Jika lupus dibiarkan saja terus menerus maka bisa mengakibatkan adanya kerusakan pada jaringan tubuh dan dapat menimbulkan berbagai penyakit yang jauh lebih serius.

Penyakit lupus bukan termasuk penyakit yang menular walaupun dampak dari penyakit ini tergolong serius dan cukup parah. Lupus menyerang wanita pada usia 14 tahun hingga menyerang kesehatan wanita dewasa di usia 45 tahun di mana masa tersebut merupakan masa subur seorang wanita. Bagi Anda yang juga menderita penyakit lupus, kesehatan dan pola makanan sangatlah penting. Terlebih kondisi tubuh memproduksi antibody terlalu banyak sehingga membutuhkan asupan makanan yang baik untuk mengembalikan lagi kesehatan tubuh wanita dewasa dan kekebalan tubuh.

kesehatan wanita_1

Ada beberapa cara untuk merawat kesehatan wanita dewasa penderita lupus. Dengan menghindari makanan yang banyak mengandung asam amino dapat membantu merawat kesehatan tubuh wanita dewasa. Makanan yang banyak mengandung asam amino banyak ditemui di kecambah. Bila Anda terkena penyakit lupus, konsumsilah makanan yang tidak mengandung asam arakidonat juga. Seperti susu, telur, daging, kacang tanah, dan rumput laut.

Selain itu hindari pula makan sayuran buncis dan juga jamur karena kedua sayuran ini mengandung banyak zat yang memiliki efek negative bagi kesehatan wanita dewasa yang terkena lupus dan juga dapat membuat gejala lupus menjadi semakin parah. Hindari pula penggunaan garam pada makanan terlalu banyak yang dapat membuat lupus kambuh lagi.

Anda juga perlu memperhatikan beberapa gejala umum yang diketahui setelah terkena lupus, antara lain adalah osteoporosis, penyakit jantung, kelebihan estrogen, dan ekstrim lupus suar saat kehamilan. Oleh karena itu sebagai wanita, alangkah baiknya jika Anda dapat menjaga kesehatan Anda dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit lupus.

kesehatan wanita_2

This post has already been read 457 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *