Cara Pencegahan Penyakit Lupus

Penyakit lupus

Penyakit Lupus adalah penyakit yang diketahui menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang. Penyakit ini juga bisa menyerang seluruh bagian tubuh seperti persendian, organ dalam tubuh dan juga kulit. Kalau dilihat serangan dari penyakit ini memang cukup menakutkan ya, pasti banyak juga yang ingin tahu bagaimana supaya tidak terkena penyakit ini.

Harus diketahui bahwa Penyakit Lupus ini secara medis belum ditemukan dengan pasti tentang bagaimana sistem tubuh dan cara untuk mencegahnya. Hal ini terjadi karena belum di temukan secara pasti asal dan penyebabnya si penyakit lupus ini.

Jadi, cara medis yang sangat disarankan untuk tidak terkena Penyakit Lupus ini adalah dengan istirahat cukup, olahraga teratur, pola makan yang sehat, tidak bekerja terlalu capek, menghindari rokok dan minuman keras serta memperbanyak asupan sayur dan buah-buahan ke dalam menu sehari-hari.

Penyakit lupus

Tentunya setiap pola hidup yang baik akan dapat memeberikan kualitas hidup sehat yang baik pula dengan terciptanya sistem imun yang kuat. Jika imun kita sudah kuat, maka penyakit lupus beresiko lebih kecil untuk bisa menyerang kita. Ataupun jika memiliki genetik mendapat penyakit ini, pastinya bisa juga di tekan dan di tidurkan agar tidak mengeluarkan gangguan ataupun gejala-gejala.

Bagi orang yang sudah terkena penyakit ini, tentunya bisa sembuh dan hidup normal seperti orang lainnya dengan catatan tetap disiplin untuk menjalani pola hidup sehat. Tapi penyakit ini pun bisa kembali jika dsiplin orang tersebut melonggar dan ditambah dengan melakukan aktivitas yang menyebabkan dirinya terlalu capek.

Penyakit lupus

This post has already been read 336 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *