Definisi Penyakit Lupus

devinisi-penyakit-lupus

Erythematosus atau yang biasa disebut dengan penyakit lupus adalah penyakit kronis yang perlu penangan khusus. Penyakit lupus bisa terjadi karena produksi antibodi atau zat kekebalan tubuh yang terganggu fungsinya.

Penyakit lupus memang memprihatinkan, karena pada saat seseorang dinyatakan sakit lupus, tubuhnya dapat membuahkan antibodi yang awalnya berguna untuk melawan racun yang ada di dalam tubuh baik itu kuman atau sel-sel kanker, akan berubah jika orang tersebut dinyatakan sakit lupus. Dalam situasi seperti ini antibodi penderita sakit lupus dapat mengakibatkan kerusakan pada oragan tubuhnya sendiri.

Fungsi antibodi menjadi berubah, bukan untuk melindungi melainkan merusak tubuh penderita sakit lupus itu sendiri. Oragan tubuh yang paling sering rusak lebih dulu adalah ginjal, sendi, kulit, otak, jantung, paru dan sistem pembuluh darah.

Lama-kelamaan penderita sakit lupus akan menjadi lebih berbahaya. keadaan organ tubuhnya bisa semakin rusak.

This post has already been read 119 times!

One Response to Definisi Penyakit Lupus

  1. [...] sakit lupus kepada anak, sebelum anak merasakan gejala-gejala di atas. Memperkenalkan apa itu definisi penyakit lupus dan penyebab terkena penyakit lupus kepada anak merupakan salah satu cara mewaspadai sakit lupus [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>