Gejala Penyakit Lupus

Hidup sehatpasti menjadi harapan semua orang. Kadang semua harapan tidak selalu menjadi kenyataan. Adakalanya ujian datang dan salah satunya melalu sebuah penyakit. Penting untuk mengetahui secara mendalam mengenai penyakit yang kita hadapi.

Bagaimana gejala penyakit lupus?

Gejala penyakit lupus sangat beragam, oleh karena itu dokter terkadang sulit untuk mendiagnosa penyakit ini. Biasanya diawali dengan lemah badan, demam dan nyeri pada sendi dan otot. Kadang gejala ini disalahartikan dengan flu yang berulang.

Ada berbagai macam gejala yang timbul akibat Penyakit lupus. Pertama, warna kulit yang tiba-tiba berubah mencuam merah dan membentukkupu-kupu. Kedua, penderita akan sering mengalami kerontokan pada rambut, ketiga trombosit pada darah menjadi melemah, dan keempat, mudah mengalami gangguan pencernaan dan juga kulit menjadi peka dengan sinar matahari. Bila tersengat sinar matahari kulit akan mudah menjadi gosong.

Terkadang seperti terlihat ruam dan kering. Ini harus terhindar dari pancaran sinar matahari secara langsung. Apabila kulit yang sedang memerah terkena matahari secara langung maka merah akan melebar dan efek gosong akan semakin terlihat meluas.

 

This post has already been read 303 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *