Herbal Medicine Atau Obat Herbal

Amannya Obat Herbal

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan di dunia ini dan tentu bisa disembuhkan dengan herbal medicine. Diabetes ditandai dengan tubuh yang tidak dapat menghasilkan insulin, yaitu hormon pengatur kadar gula. Akibatnya, insulin tidak mencukupi sehingga hormon tersebut tidak dapat bekerja dengan normal. Penyakit ini biasanya diakibatkan oleh penderitanya yang banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mempunyai kadar gula yang tinggi. Diabetes sendiri akan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, fungsi mata, ginjal serta syaraf. Yang paling menakutkan adalah resiko akan terkenanya penyakit jantung, impotensi dan stroke. Namun, hal ini tidak perlu ditakutkan selama kita bisa menjaga pola makan serta menerapkan pola hidup sehat. Tetapi, jika penyakit ini sudah terlanjur menyerang anda, maka penyembuhan dengan herbal medicine bisa dijadikan solusinya.

Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Diabetes sendiri memiliki dua jenis. Diabetes yang terjadi karena tidak adanya produksi hormon insulin dalam tubuh dan diabetes yang terjadi akibat adanya produksinya insulin dari pankreas. Pemilihan herbal medicine dalam pengobatan diabetes dimaksudkan agar para penderita tidak khawatir, ini karena herbal medicine tidak mempunyai efek samping.

Herbal medicine ini bisa kita temui di produsennya yang terpercaya atau di apotek yang secara resmi sudah menjual obat ini. Herbal medicine untuk diabetes ini terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak. Penelitian yang telah dilakukan, mengatakkan bahwa kulit dari buah manggis memiliki banyak kandungan zat. Salah satu zatnya yaitu xanthone, zat ini merupakan antioksidan yang sangat tinggi bahkan kadarnya melebihi yang terdapat dalam vitamin C. Xanthone juga mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penyakit tumbuh dalam tubuh kita, contohnya kanker. Serta masih banyak lagi manfaat dari kulit buah manggis ini yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Untuk ekstrak daun sirsak sendiri, dari hasil penelitian menunjukkan adanya kandungan zat accetogenin yang merupakan zat anti kanker. Zat ini pun hanya akan menyerang sel-sel tubuh yang jahat dan berbahaya saja. Sehingga zat ini mampu menghancurkan kanker. Unsur kimia yang terkandung dalam ekstrak daun sirsak pun menurut penelitian lebih kuat dibandngkan kemoterapi dalam memilih, membedakan, serta membunuh sel kanker ini. Antibakteri yang terkandung dalam ekstrak daun sirsak ini berfungsi sebagai anti jamur, efektif untuk melawan berbagai macam parasit atau cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, serta menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.

This post has already been read 259 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *