Langkah Perawatan Sakit Lupus Bagi Odapus

Penyakit Systemic Lupus Erythematosus atau lebih dikenal dengan nama Lupus semakin banyak ditemukan di Indonesia. Orang dengan lupus atau Odapus harus berjuang seumur hidup melawan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh penderita sendiri ini. Kenyataan berat harus dihadapi dan diterima odapus untuk mampu berdamai dengan penyakit, diri sendiri, dan alam semesta.

Satu hal yang perlu diingat odapus, tidak ada orang yang lebih mengerti dan memahami lupus dibandingkan odapus itu sendiri. Jadi, jika Anda seorang odapus maka Anda sendirilah yang harus memahami betul langkah perawatan sakit lupus untuk diri Anda sendiri.

Memahami langkah perawatan sakit lupus yang Anda derita adalah salah satu bentuk penerimaan dan penghargaan Anda terhadap diri Anda sendiri. Anda spesial, begitu pula penyakit lupus. Tidak ada yang lebih sempurna dari pemahaman dan penyatuan seutuhnya Anda dengan lupus.

Karena Anda yang mengenal diri Anda sendiri beserta lupus di dalamnya, maka Anda lah yang paham sinyal-sinyal yang diberikan tubuh anda. Ketika Anda lelah, beristirahatlah. Mungkin Anda akan membutuhkan waktu istirahat lebih banyak dibanding yang lain, tidak apa-apa. Jangan marah. Anda normal, dan orang normal perlu beristirahat.

Sinar matahari bukan sahabat yang baik bagi lupus di dalam diri Anda, karena itu cobalah tampil lebih percaya diri dengan jaket keren, baju lengan panjang model terkini, celana panjang keluaran terbaru, dan jangan lupa kacamata gaya. Menggunakan pelindung matahari dengan faktor proteksi 55 juga dapat Anda gunakan.

perawatan sakit lupus

Namun, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan pakar supaya pilihan Anda semakin sempurna. Perawatan sakit lupus ini menguntungkan bukan, karena selain cara ini cukup mudah, penampilan Anda pun semakin menjadi yang terdepan.

Langkah perawatan sakit lupus lain yang tidak kalah penting adalah hiduplah senormal mungkin sekuat yang Anda bisa. Mungkin akan muncul banyak kata ‘kasihan’ dari lingkungan sekitar Anda yang meracuni pikiran Anda bahwa Anda patut dikasihani. Stop! Anda dan lupus istimewa, tidak ada yang perlu dikasihani dari diri Anda berdua.

Selayaknya orang normal, Anda pun membutuhkan teman, selain sahabat Anda, lupus. Karena itu jangan sungkan untuk datang ke perkumpulan yang mendukung Anda dan lupus. Dan jangan sungkan pula untuk meninggalkan lingkungan yang tidak menghargai kehadiran Anda dan pasangan hidup Anda, lupus.

This post has already been read 357 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *