Merosotnya Berat Badan Ideal Anak Ketika Lupus Mulai Menyerang

Penyakit lupus adalah penyakit yang disebabkan oleh sistem imun tubuh yang seringnya menyerang organ dan jaringan tubuh sehingga menimbulkan efek peradangan yang kronis pada tubuh. Penyakit ini belum bisa dideteksi oleh dokter, sehingga dokter hanya bisa memberikan obat sebagai perbaikan dari organ tubuh yang terserang lupus. Dokter memperkirakan bahwa lupus adalah penyakit yang sebabkan oleh campuran dari faktor genetik dan faktor lingkungan. Penyakit ini biasanya menyerang siapa saja, dan kebanyakan ini terjadi pada wanita. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika anak-anak juga bisa terkena penyakit lupus ini. Anak-anak yang terserang penyakit lupus berat badan ideal anak akan berubah dengan penurunan yang sangat signifikan.

Ada beberapa tanda-tanda dari penyakit lupus jika itu menyerang pada anak-anak. Gejala-gejala tersebut sama dengan tanda-tanda yang dialami oleh orang dewasa. Selain penurunan berat badan ideal anak, anak juga akan mengalami demam, ruam pada mulut, kehilangan nafsu makan, sendi ngilu, otot sakit, bengkak pada kelenjar, rambut rontok, sakit perut, mual, muntah, mulut luka-luka dan diare. Sehingga, bagi Anda yang anaknya memiliki tanda-tanda tersebut, lebih baik langsung diperiksakan ke dokter.

Royalty-Free Stock Photography by Rubberball

Ketika anak Anda mengalami penyakit ini, Anda tidak hanya mempercayakan perawatan nya kepada dokter saja. Anda sebagai orang tua juga harus berperan serta dalam proses penyembuhan anak dari penyakit lupus. Anda juga harus pintar menemukan cara agar berat badan ideal anak bisa kembali seperti semula. Meskipun, anak yang terserang lupus, tidak memiliki nafsu makan. Sehingga, itu salah satu faktor yang menyebabkan penurunan berat badannya. Oleh karena itu, Anda harus mengatur pola makan anak Anda dan coba menghindari makanan yang bisa menimbulkan ruam di tubuhnya. Setelah hal tersebut Anda lakukan dengan baik, maka anak Anda bisa kembali seperti semula, termasuk masalah berat badannya.

berat badan ideal anak, berat badan anak yang terkena penyakit lupus

Selain itu, menurunnya berat badan ideal anak akan berdampak kepada kepercayaan dirinya. bisa saja anak Anda menjadi tidak percaya diri karena memiliki badan yang kurus kering. Jadi, Anda sebagai orang terdekatnya harus menemukan cara jitu untuk menghindarkan anak Anda dari penyakit lupus. Namun, jika anak Anda sudah terjangkit penyakit ini, Anda bisa memberikan motivasi kepada anak, agar anak tidak terlalu memikirkan penyakitnya. Tentunya, itu juga dalam rangka menjaga berat badannya agar tetap dalam ukuran normal.

This post has already been read 355 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *