Obat-obat Penting yang Harus Selalu Ada

Obat-obat Penting

Saat sakit tiba-tiba menyerang, Anda pasti akan membutuhkan beberapa obat-obat penting yang dapat dengan mudah dibuat atau didapatkan, bukan? Memang terkadang kita lebih baik membuat obat untuk beberapa penyakit ringan seperti batuk, pilek, pusing dan mual atau bahkan asma yang biasanya obatnya tidak tersedia dengan cepat. Beberapa obat herbal dapat dijadikan bahan dalam obat-obat penting  yang dapat Anda buat sendiri di rumah dan bahannya pun juga mudah didapatkan. Obat tersebut adalah sebagai berikut ini.

 Obat-obat penting  untuk batuk

Untuk obat-obat penting dalam mengatasi penyakit batuk, Anda dapat menyiapkan  ramuan jeruk nipis sebagai pertolongan pertama. Bahan yang Anda perlukan adalah satu buah jeruk nipis, gula batu, dan kapur sirih. Anda dapat belah dua jeruk nipis lalu balurkan pada kapur sirih, dan diamkan sampai beberapa saat. Bakar kulit luar sampai berbuih lalu peras jeruk tersebut dan tambahkan gula batu. Aduk, lalu minum. Sehari sekali dirasa cukup untuk segala penyakit batuk.

obat-obat penting  untuk pusing

Jika Anda merasa pusing dan tidak ingin merasakan pusing tersebut terlalu lama karena akan sangat mengganggu aktivitas Anda dalam bekerja atau yang lain, cara sederhana ini akan sangat membantu Anda. Anda hanya perlu mempersiapkan daun jeruk nipis dan juga jeruk nipis itu sendiri. Anda haluskan daun jeruk nipis, lalu tetesi dengan air jeruk nipis. Anda masukkan ke dalam wadah dan gosokan ke punggungmu kepala, dan tengkuk. Anda dapat melakukan ini dua kali sehari saat Anda sedang dalam kegiatan atau saat Anda akan tidur.

obat-obat penting  anti mual

untuk Anda yang gemar bepergian, obat-obat penting  yang satu ini sangatlah penting. Ya, mual saat perjalanan sangatlah tidak menyenangkan, bukan? Ada baiknya sebelum Anda berangkat perjalanan, sempatkan meminum wedang jahe untuk meredakan mual Anda, baik saat perjalanan atau sebagai pencegahan saja. Ini terbukti manjur dalam mengatasi mual dan pusing.

Menyimpan obat-obat penting tidak perlu dalam bahan kimia, karena obat-obat penting  herbal juga baik untuk keamanan kesehatan Anda.

This post has already been read 334 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *