Obat Penyakit Lupus

Keberadaan obat penyakit lupus tentunya sangat dibutuhkan oleh penderitanya. Ketika penyakit lupus menyerang, tentunya pertanyaan apa obat yang bisa menyembuhkannya akan terngiang di kepala mereka. Memang pada kenyataannya sudah banyak sekali obat penyakit lupus yang beredar di pasaran. Obat itu biasanya terbuat dari bahan alami atau lebih dikenal dengan obat herbal. Ada juga pengobatan alternatif yang memanfaatkan tumbuhan sebagai obatnya. Namun pada kenyataannya ada beberapa pengguna yang mengalami kegagalan dalam mengkonsumsi obat tersebut. Akan tetapi di samping itu ada juga penderita lupus yang merasakan keberhasilan obat tersebut. Lalu apakah sebenarnya obat lupus tersebut?

Beberapa Jenis Obat Lupus

Selain menggunakan obat lupus secara herbal ataupun menggunakan pengobatan alternatif, ada juga penanganan medis yang dilakukan oleh dokter terpercaya. Pada dasarnya dalam penanganan medis ada beberapa hal yang diperhatikan dalam memberikan obat kepada penderita lupus. Yang pertama seberapa parah penyakit lupus yang diderita. Kedua daerah tubuh mana yang diserang lupus. Ketiga apa tipe dan jenis penyakit lupus yang diderita serta apa komplikasi yang ditimbulkan oleh lupus.

obat

obat – rafaqo.com

Setelah mengetahui beberapa hal dasar itu, tim medis baru bisa menentukan obat lupus mana yang bisa diberikan kepada penderita. Ada 4 jenis obat lupus dalam dunia medis. Yang pertama obat NSAIDs (Non-Streroid Anit-Inflamasi), merupakan obat lupus standar yang ditujukan untuk penderita lupus yang mengalami masalah pada otot dan sendi. Obat dibuat untuk meredakan nyeri di bagian-bagian tubuh penderita. Anti-malarials diberikan untuk mengobati rasa nyeri yang diderita oleh seorang penderita lupus yang lumayan ampuh meredakan nyeri. Ketiga ada obat steroid yang boleh diberikan kepada penderita lupus berat.

Kemudian ada obat sitotosik yang digunakan karena penderitanya sudah tidak mempan dengan obat dari urutan pertama sampai ketiga. Selain keempat obat tersebut, ada beberapa obat lain yang digunakan untuk melindungi organ tubuh lainnya agar terhindar dari serangan lupus. Obat pendukung itu seperti warfarin, krim kulit, anti-depresive, anti-epiletik, aspirin dan beberapa obat lainnya. Namun yang perlu diingat, penyakit lupus belum ada obat yang bisa menyembuhkannya secara total. Obat lupus di atas hanya bisa digunakan untuk mengendalikan setengah atau seluruhnya agar tidak menyerang organ tubuh lainnya. Selain itu untuk mendukung obat yang digunakan, menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari zat berbahaya bagi tubuh akan mendukung terkontrolnya penyakit lupus.

This post has already been read 286 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *