Pengaruh Gizi Buruk Pada Odapus

Pengaruh Gizi Buruk Pada Odapus

Gizi buruk bisa menjadi salah satu penyebab yang memperparah kondisi penderita lupus ataupun sebaliknya, penyakit lupuslah yang membuat seseorang mendapatkan penyakit gizi buruk. Oleh karena itu, memonitor apakan seseorang menderita gizi buruk atau tidak sangatlah penting. Penderita lupus perlu secara intensif menjaga asupan gizinya untuk mengurangi akibat buruk dari penyakit lupus.

Pengaruh Gizi Buruk pada Penderita Lupus, Adakah?

Beberapa orang yang telah didiagnosa menderita penyakit lupus mengaku mengalami masalah gizi buruk yang ditandai dari menurunnya berat badan secara drastis padahal tidak ada masalah pencernaan yang dialami. Penurunannya bisa mencapai 25 hingga 45 pounds. Ada pula yang kehilangan berat badan terlebih dahulu sebelum akhirnya didiagnosa menderita penyakit lupus.

Kehilangan berat badan karena gizi yang buruk bukanlah masalah ringan. Penderita lupus perlu menjaga asupan gizinya agar dia bisa meminimalisir akibat dari panyakit lupusnya seperti untuk menjaga ketahanan dan kekuatan tulang serta memperbaiki pencernaannya. Kondisi gizi buruk hanya akan semakin memperparah kondisi penderita lupus.

Untuk menghindari gizi buruk karena lupus ataupun gizi buruk yang menyebabkan lupus, biasanya seseorang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sebanyak 3 kali sehari dan menikmati cemilan diantara jeda makan tersebut. Yang terpenting bukanlah seberapa banyak makanan yang dikonsumsi melainkan sebaik apa kualitas nutrisi yang dikandung oleh makanan tersebut.

Pengaruh Gizi Buruk Pada Odapus

Gizi buruk dan juga penurunan berat badan secara drastis yang dapat memperparah kondisi odapus juga bisa didukung oleh kebiasaan merokok, meminum alkohol, dan mengkonsumsi makanan instant.

Dengan menjaga pola makan seperti itu, penderita odapus ataupun orang yang memiliki resiko menderita penyakit lupus akan bisa menjaga asupan nutrisinya. Beberapa pasien yang melakukan diet rokok, alkohol, obat-obatan tertentu, minuman bersoda, dan makanan instan, serta menerapkan pola makan rutin dan berkualitas dapat secara perlahan meningkatkan berat badannya kembali hingga 5-7 pounds.

Demikian penjelasan singkat mengenai apakah gizi buruk berpengaruh pada kondisi penderita lupus atau tidak. Semoga postingan ini bermanfaat bagi Anda.

This post has already been read 118 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>