Perkenalkan Sakit Lupus Pada Anak

Jelas sudah diketahui bahwa sakit lupus dapat terjadi pada orang dewasa dan juga pada anak-anak. Gejala yang dialami baik pada orang dewasa dan anak-anak juga cenderung sama. hanya mungkin tingkat ketahanan saja yang berbeda-beda.

Kebanyakan penderita lupus adlah perempuan. Lupus lebih banyak menyerang ras Asia, Afrika, Latin dan juga Indian. Lalu bagaimana keadaan pada awal mula anak terkena sakit lupus?

Biasanya anak mengalami demam hingga suhu tubuhnya meningkat tinggi. Massa berat badan juga menurun. Nafsu makan menurun drastis, lidah terasa kelu dan anak mulai rewel karena semua yang dimakan terasa tidak enak. Selanjutnya anak akan mengalami nyeri sendi, nyeri pada belikat dan ruas-ruas jari. Nyeri otot juga bisa saja terjadi dan pembengkakan kelenjar disebagian tempat.

Sebaiknya perlu juga memperkenalkan sakit lupus kepada anak, sebelum anak merasakan gejala-gejala di atas. Memperkenalkan apa itu definisi penyakit lupus dan penyebab terkena penyakit lupus kepada anak merupakan salah satu cara mewaspadai sakit lupus pada anak sejak dini agar tidak berakibat fatal.

This post has already been read 452 times!

One Response to Perkenalkan Sakit Lupus Pada Anak

  1. […] mengetahui bahwa penyakit lupus memiliki sebab-sebab tertentu, lebih baik kita mengenalkan tentang penyakit lupus kepada anak. Bila ada keluhan tersebut anak bisa mudah berkomunikasi dengan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *