Tanaman Obat: Green Tea untuk Penderita Lupus

Penyakit lupus adalah peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh. Peradangan yang disebabkan oleh penyakit ini dapat berdampak pada berbagai sistem dalam tubuh, antara lain berakibat pada sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru.

Gejala yang ditimbulkan dari lupus terjadi dengan tiba-tiba atau berkembang secara perlahan, dapat berkembang secara ringan atau pun parah. Sifat dari penyakit lupus sendiri dapat bersarang dalam tubuh secara permanen mau pun sementara.

Gejala yang ditimbulkan lupus adalah demam, lelah, hilangnya berat badan atau meningkatnya berat badan, radang pada mulut, rambut rontok, napas pendek, nyeri pada dada, gelisah, depresi dan hilang ingatan.

Jika beberapa gejala tersebut sudah terasa, segeralah periksakan ke dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut sebelum penyakit ini semakin menjalar. Namun, Jika Anda tidak ingin mengonsumsi obat-obatan dengan bahan kimia yang cukup tinggi, tanaman obat dapat menjadi salah satu alternatif dalam menyembuhkan penyakit lupus.

Tanaman Obat: Green Tea untuk Penderita Lupus

Green Tea

Tanaman obat satu ini sangat bermanfaat bagi mereka yang terkena penyakit lupus. Tetapi bukan berarti hanya dengan mengonsumsi tanaman obat saja penyakit lupus dapat disembuhkan begitu saja, Anda tetap harus menjalani pengobatan media agar lebih optimal dan maksimal. Kandungan polyphenol yang terdapat dalam green Tea atau teh hijau sangat berguna untuk mengobati ruam-ruam kemerahan yang timbul akibat lupus.

Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa teh hijau ini merupakan salah satu tanaman obat yang dapat digunakan sebagai inflammatory atau penghilang ruam-ruam kemerahan pada kulit. Teh hijau juga dapat dicampurkan dengan makanan lain atau diseduh dengan air hangat. Tetapi takaran dalam penggunaan teh hijau atau Green Tea ini tidak boleh sembarangan.

Disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau orang-orang yang sudah terlebih dulu mengalami hal yang sama jika Anda ingin menggunakan tanaman obat satu ini guna sebagai salah satu alternatif dalam penyembuhan penyakit lupus. Jangan sampai pengobatan alternatif yang dilakukan malah mengundang efek samping lain pada tubuh.

This post has already been read 413 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *