Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Lupus

Lupus merupakan salah satu penyakit kulit yang biasanya menyerang para wanita. Penyakit ini menyerang kulit, awal dari penyakit lupus ini seperti mengalami alergi kulit biasa, makanya banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dia memiliki penyakit lupus. Lupus memiliki siklus gejala, gejala pertama adalah munculnya ruam pada kulit anda, ruam bisa terdapat dimana saja seperti wajah, leher, kulit kepala bahkan mulut. Gejala selanjutnya adalah adanya pembengkakan dana bengkak itu terasa nyeri. Yang paling terakhir adalah adanya gejala infeksi pada paru-paru. Namun bagi Anda penderita lupus tidak perlu khawatir karena ada cara pengobatan tradisional yang aman yaitu menggunakan tanaman obat tradisional.

Tanaman obat tradisional banyak sekali macamnya dan manfaatnya salah satunya yaitu untuk menyembuhkan penyakit lupus. Pengobatan tradisional saat ini banyak dipilih karena selain murah juga tidak ada efek sampingnya seperti mengkonsumsi obat-obatan medis, obat tradisional cenderung memberikan manfaat selain untuk menyembuhkan penyakit nya juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa tanaman obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan lupus adalah kunyit dan teh hijau.

tanaman obat tradisional, obat tradisional sakit lupus, pengobatan tradisional

Kunyit yang merupakan salah satu bumbu dapur dan pewarna alami ini ternyata merupakan tanaman obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit lupus. Kunyit mengandung anti-inflammatory yang dapat menghilangkan ruam-ruam pada penderita lupus. Penderita lupus yang sudah semakin parah biasanya akan muncul ruam yang banyak dan bengkak, ruam ini dapat diatasi dengan menggunakan kunyit ini. Selain menggunakan kunyit ruam pada penderita lupus juga dapat dihilangkan dengan green tea atau teh hijau. Teh hijau sama dengan kunyit mengandung anti-inflammatory yang dapat menghilangkan ruam pada penderita lupus. Teh hijau untuk penyembuhan lupus dapat dicampur dengan makanan lain ataupun di seduh.

Penggunaan tanaman obat tradisional untuk penyembuhan lupus sebaiknya juga dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter profesional. Setiap penderita lupus mempunyai kadar dan tingkatan tersendiri. Dengan berkonsultasi dengan dokter profesional diharapkan pengobatannya akan berjalan lancar dan penyakit lupus yang diderita akan cepat sembuh. Dianjurkan juga selain menggunakan obat tradisional juga menggunakan obat medis untuk mempercepat penyembuhan.

This post has already been read 2220 times!

One Response to Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Lupus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *