Tanaman Obat yang Ampuh untuk Penderita Lupus

Tanaman obat untuk penyakit lupus memang diharapkan bisa diproduksi dalam jumlah banyak dan diberikan dengan dosis yang tepat agar bisa membantu para penderita lupus. Seperti yang kita ketahui bahwa biaya pengoabatan penyakit lupus tidaklah murah. Oleh karenanya tanaman obat yang dapat mengurangi akibat dari lupus ataupun dapat mengatasi lupus, meskipun secara perlahan, sangat diharapkan oleh banyak pihak.

Tanaman Obat untuk Para Odapus

Biaya pengobatan lupus tidaklah kecil. Untuk penderita lupus, atau juga disebut Odapus, dengan penyakit lupus kategori ringan saja perlu menghabiskan dana sekitar 1 juta rupiah setiap bulannya. Sedangkan odapus dengan penyakit lupus kategori sedang perlu menghabiskan sekitar 5 juta rupiah dalam sebulan. Apalagi jika penyakit lupus yang diderita sudah masuk ke tingkat berat, maka bisa dipastikan biaya yang akan dihabiskan untuk pengobatan perbulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Bukan dana yang sedikit bukan?

Maka dari itu, Dian Syarief, ketua dari SDF (Syamsi Dhuha Fondation) dan komunitas SDF nya pernah mendesak pemerintah untuk bisa menanggung pengobatan para penderita lupus kepada BPJS atau Badan Pelaksana Jaminan Sosial agar segera dipersiapkan dan bisa diberlakukan tahun 2014 mendatang. Tidak hanya melalui Badan Pelaksana Jaminan Sosial, Dian Syarif juga mengajukan permohonannya pada Komisi IX DPR RI dan juga Kementrian Kesehatan serta Dinas Kesehatan Jawa Barat. Semua pihak sama-sama menunjukan sinyal positif untuk pelaksanaan penanggungan biaya pengobatan.

Selain soal penanggungan biaya, SDF juga meminta pemerintah untuk melanjutkan penelitian tanaman obat untuk penderita lupus. Dulu pemerintah sudah meneliti tonggo langit tapi tidak terbukti dan tidak dapat dilanjutkan sebagai pengobatan lupus. Tapi, ada indikasi yang positif dari penelitian cocor bebek sehingga hal itu perlu diteliti lebih lanjut. Selain itu juga tanaman obat lainnya untuk lupus yang sedang diteliti adalah biji nangka dan ubi jalar sebagai suplemen nutrisi bagi penderita lupus.

Demikian beberapa tanaman obat untuk penyakit lupus dan kenapa tanaman obat ini penting untuk segera ditemukan solusinya.

This post has already been read 557 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *